SOS 1 Goes to Yogyakarta (Vesak Day)

Hello epribodeeh..

Maaf yaa sangat terlambat dalam mempost cerita seru di Yogyakarta, dikarenakan kesibukan yang sangat padat dan padat dan padat...

Sebenernya ini berawal dari ide iseng pengen liat pesta lampion pas waisak di Borobudur - Yogyakarta. Gara-gara nonton film Arisan 2, dan Java Heat tampaknya sensasi liat pesta lampion jadi makin ramai diperbincangkan..

Dalam waktu yang sesingkat-singkatnya, gw, oche dan melisa gambling aja beli tiket kereta sama juragan lango ke YK, tanpa tau siapa aja yang mau ikut dan apa aja yang bakal kita lakuin selama di sana. Sertaaaaa gw yang lagi dikejar deadline disuruh booking hotel karena beberapa hotel udah penuh menjelang waisak (padahal tanggal merahnya hari sabtu). 2 minggu sebelum keberangkatan makin banyak deh yang ikut: gw, oche, melisa (beserta 3 temennya), echa, arab, lango, dan ais (beserta 2 temennya).

Sebenernya kisah ini dibumbui sedikit kisah sedih dan patah hati dari salah satu teman kita, tapi gak usah dibahas disini, cukup gosip di group aja.. :"/

Jam 4 pagi gw, oche, melisa, arab, ais dan lango kumpul di rumah melisa, kita rame-rame deh berangkat ke stasiun senen (tanpa echa), dengan membawa brownies buat sarapan, dan bantal buat tidur, bersiap untuk perjalanan 8 jam ke YK.

masih gelap menuju YK

Kita berangkat berbekal nekad ke YK tanpa banyak persiapan, naik kereta ekonomi yang panas dan banyak orang jualan setiap stasiun yang kita berenti, jadi gak bisa tidur nyenyak deh.. tapi kalo yang ngantuk banget mah tidur ya tidur aja (karena banyak yang protes foto tidurnya terpublish di twitter dan IG, jadi di sini gak dipublish yaa!! mohon maaf atas ketidak seruan blog ini..) Berhubung kita naik kereta ekonomi, jadi keretanya gak berenti sampe YK, cuma sampe Kutoarjo.

Makan siang di Kutoarjo

Intermezo: Jadi ceritanya si ais ini bawa temennya (atau gebetannya), nah temennya bawa temennya lagi (atau gebetannya juga, bingung gak lo?!). Gw pikir dari Kutoarjo ke YK kita bisa naik kereta lagi, eh tapi ternyataaaaa kita harus 2 jam naik bis yang penuhnya ngalahin bis 63. Mata ngantuk tapi kedorong-dorong emak-emak yang PHP (gayanya mau turun, tapi ternyata turunnya masih jauh) -___-"

Tepat pukul 17.30 wib tiba di YK, yang ada dalam otak gw saat itu adalah tiduuuurr dan mandi, karena badan udah lepek banget. ternyata ehh ternyata pas sampe di wisma nendra yang di Malioboro, gak ada nama gw!!! >___<  seperti tersambar petir, lemes, haus, capek dan BETE!!! ternyata gw salah cari informasi, wisma nendra yang gw booking adalah yang agak jauh dari Malioboro.. huhuhu

Sesampainya di wisma nendra kita langsung bagi kamar deh, dan sebagian besar langsung pada tidur dan mandi.. (sebenernya ada kejadian yang mengejutkan, tapi kayaknya gak perlu diceritain disini deh.. *bikin penasaran). 

Abis maghrib, kita langsung menuju Malioboro. Dikarenakan agak jauh dari situ, jadi kita terpaksa harus naik taksi, maaf yaa ceman-ceman.. T___T


Makan malem di angkringan YK



Macam Paris Hilton dan Nicole Richie lagi belanja pake di candid





Di tengah perjalanan, si oche sempet bete gara-gara orang kantornya nilpun mulu, tapi abis jalan-jalan dan  poto-poto udah gak bete lagi.. sayang kita gak bisa jalan ke beringin kembar gara-gara kejauhan... Malam tiba dan echa udah wanti-wanti minta dijemput di stasiun tugu jam 05.00, dan si lango dari malem udah ngomong ke kita-kita suruh dimatiin hpnya biar econg gak bisa telpon.. hahaha bye bye congky!!!

Cerita di pagi hari...

Ceritanya si econg nilpun-nilpunin si lango yang tugasnya jemput, tapi entah sengaja atau gak, hpnya gak bisa dihubungi, udah gitu dia telpon gw (sumpah kagak denger..) tapi gak gw angkat, tumben-tumbenan nih si melisa di telpon langsung diangkat, langsung bangunin lango dan jemput econg.. ehh tapii si econg kan  udah nungguin di stasiun dari jam 5, nah si lango baru jemput jam 6 (dikarenakan ganjen  pake  mandi dulu..). Pas di taksi, di tanya " dari mana mas??" si lango jawab "dari jakarta mas", entah kenapa si supir taksi percaya aja dijawab "seger banget kayak baru abis mandi" -____-" penipuaaann!!! untung aja dia gak bilang abis jemput istri abis jadi TKW di arab. :D

Bergegas pagi-pagi langsung siap-siap deh ke gua pindul sebelom kita berangkat ke borobudur..

gw sama ais macam capung siap terbang..!!

Gua pindul itu kita menyusuri danau tapi di dalam gua, jadi harus pake ban biar gak tenggelem, sayang sekali selama di gua pindul fotonya ada di lango.. dan belom dikasih sampe sekarang.. 

Siang hari dari gua pindul kita langsung menuju Borobudur, berhubung ais satu mobil dengan temennya (atau gebetannya.. :D) jadi kita sempet kepisah deh tuh, pas jam setengah 5 kita sampe borobudur, karena loket udah mau tutup, jadi kita turun di tengah jalan, lagi lewat si melisa sempet-sempetnya liat ulekan kecil yang kagak ada abangnya.. jadi aja gw sama dia nungguin, padahal pintu masuk udah mau tutup, yang lain juga udah nelponin nanya dimana?! pas abangnya dateng langsung deh kita melesat ke loket. 

Pas udah masuk yang gw khawatirin cuma satu, si ais bisa masuk gak ya?? mana sinyal di sana jelek banget, bbm, sms, telpon gak bisa semua.. jadi aja gw panik, apalagi pas sempet keangkat dia bilang ke pisah sama temennya,, >___<  semua hp dengan berbagai provider gw pegang cuma buat nelpon ais tapi susah banget gak diangkat-angkat.. akhirnya pas ke angkat ais suruh tunggu di pintu masuk pake tiket bekas, alhasil dia bisa masuk tanpa harus bayar,, hahahah.. temennya dan temennya temennya?? entahlah ada dimana..


suasana pintu masuk Borobudur
Borobudur saat itu penuuuuuuhhhh banget, karena hujan rintik-rintik banyak orang pada sewain payung, jadi kita bertujuh sewa 3 payung takut-takut kalo nanti ujan..

Intermezo: agak mengecewakan memang banyak orang yang ngambil foto tapi gak tau tempat, alhasil banyak mengganggu jalannya peribadatan umat Budha, sangat disayangkan masih banyak yang tidak bertoleransi antar umat, padahal biksunya udah teriak-teriak kasih jalan buat yang lagi ibadah.


suasana peribadatan yang sedang berjalan
Sesampainya di atas, kita langsung cari tempat duduk. Berhubung dateng udah telat, jadi kita dapet tempat duduk dipaling belakang. Karena pada saat itu suasana ibadah masih berjalan, jadi kita cuma bisa liat-liat sekeliling, bule-bule ganteng nan menggemaskan.. :D

Gak lama, hujan turun deres banget, jadi aja kita pada payungan. Daaaann karena payungnya cuma 3 sedangkan kita bertujuh, jadi aja kita dempet-dempetan 3 payung dijadiin satu, tapi tetep aja kena ujan.. -__-"

lagi ujan aja masih tetep narsis, padahal lango mau foto cewe di depannya, tapi kenapa econg yang begaya?!
Sampai upacara selesai, ujan gak juga berenti, jadi aja lampion yang udah kita tunggu-tunggu dari masih di Jakarta gak bisa diterbangin, dengan perasaan gundah gulana dan sedikit sedih akhirnya kita pulang, walau sempet nyasar karna gak tau dari mana tadi kita dateng.. -___-"

Besoknya kita pulang pagi-pagi banget, karena besok udah mulai kerja lagi.. Walaupun mungkin perjalanan ini gak sesuai dengan yang kita harapkan, tapi selama perjalanan bareng sos 1, semua pasti menyenangkan!!! :)

Nantikan kisah perjalanan sos 1 lainnya saat mengelilingi wisata Indonesia, dengan kejadian-kejadian yang lucu, bodoh, menyebalkan dan menggemaskan!! kapan-kapan coba diatur jalan-jalannya yang sedikit jauh gitu, raja ampat misalnya?! :D

I'm the lucky one to have you as my best friend..

Komentar

  1. next time klo gw ikut, lampionnya diterbangin yas...
    so rearrange for next schedule, mate !!!!!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer